Selamat Datang di Blog SMK Kristen Kawangkoan

Tuesday 16 April 2013

Pelaksanaan UKG 2013 ditunda

Jadwal Uji Kompetensi 2013 Diundur ke Bulan Mei

Jadwal Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru 2013 mengalami perubahan. Penyelenggaraan UKG 2013 menurut jadwal semula akan digelar tanggal 2 April s.d. 12 April 2013, dirubah atau dimundurkan ke bulan Mei tahun 2013 (hari dan tanggal belum ditetapkan). Alasan perubahan pelaksanaan UKG tersebut dikarenakan anggaran pelaksanaan UKG masih dalam proses pembahasan ulang untuk proses pencairan dananya.
Untuk mengantisipasi kesalahan mengenali jadwal, Kepala Pusat Pengembangan Profesi Pendidik Kemdikbud mengirim surat resmi kepada para kepala LPMP se-Indonesia.
Selain penyampaian perubahan jadwal, Kemdikbud juga menyampaikan beberapa hal penting lainnya terkait uji kompetensi tahun 2013, diataranya permasalahan verifikasi kelayakan tempat uji kompetensi guru (TUKG) dan menunjuk operator yang kompeten untuk menjamin kelancaran dan ketepatan waktu pelaksanaan UKG online oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, tugas tersebut wajib dilakukan.
Selain itu Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, yang belum selesai melakukan ploting peserta ke masing-masing TUKG masih diberi kesempatan sampai dengan tanggal 30 Maret 2013.
Terkait mata pelajaran, karena tidak adanya mata pelajaran TIK pada struktur kurikulum SMP dan SMA tahun 2013, maka UKG tahun 2013 tidak ada mata uji TIK. Oleh karena itu, peserta UKG mata Pelajaran TIK dapat merubah ke mata peïajaran lain yang sesuai dengan ketentuan dan persyaratan peserta sertîfikasi guru. Perubahan mata pelaiaran masih dimungkinkan dan diberi kesempatan sampai dengan tanggal 13 April 2013 (mekanisme perubahan akan disampaikan melalui AP2SG).
Pihak Kemdikbud masih menemukan kesalahan NUPTK peserta, untuk itu mohon dapat dikoordinasikan dengan kabupaten/kota konfirmasi data yang dikirim melalui e-mail untuk diverifikasi ulang kebenaran NUPTK serta pihak Kemdikbud menerima hasilnya paling lambat tanggal 30 Maret 2013.
Apabila anda menunggu Panduan pelaksanaan UKG 2013, pihak Kemdikbud sudah menyampaikan pesannya bahwa mereka masih memprosesnya / menyelesaikannya, dimana akan disampaikan kemudian oleh Kemdikbud.

Sumber: Surat Kepala Pusat Pengembangan Profesi Pendidik
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud)

No surat : 05503/J2/LL/2013

No comments:

PPDB SMK Kristen Kawangkoan TP. 2021/2022

SMK Kristen Kawangkoan sudah membuka pendaftaran siswa baru mulai tanggal 2 Juni 2021. Pendaftaran Siswa baru dilakukan lewat Online dan ata...